Kamis, 08 Mei 2008

Teringat lagi

Semalam, kira2 jam 11, aku ditelpon tmn lamaku, tepatnya tmn sma. Krng lbih sdh 4 thn sjak lu2s sma kmi ga ketemu. Kami ngobrol lamaaaaaaaaaaaaa banget, cerita2 masa lau tentang tmn2, guru2, sklh, dsb…
Salah satu obrolan kmi mmbuat aku teringat kegagalanku beberapa bulan lalu yg sempet mmbuat aku sedikit shock & down, yaitu ketika dia cerita tentang kegagalannya msk perguruan tinggi yang dia inginkan, tapi bkn karena dia tdk mampu atau tidak layak, bahkan dia sangat mampu & sangat layak, tapi karena “sesuatu” dia gagal. Soalnya perguruan tinggi yng ingin dia masuki itu mrpkn perguruan tinggi yg sifatnya kedinasan milik pemerintah (depdagri tepatnya), yg untuk msknya banyak (gak semua lho) kongkalikong dgn pejabat pemerintah daerah msng2. Semua tau kan???
Setelah itu aku jd membandingkan kegagalnku dgn kegagalannya. Ternyata apa yg dia hdapi 4 thn lalu dng aku bbrp bln lalu sangat jauh berbeda, apa yng dia hadapi jauh dan jauh lebih berat, dan jga dia tau ketidak-fair-annya, tapi dia bsa bangkit, knp aku tidak ? krn wlpn sdh brlngsng lama tp rsnya aku blm ikhlas mnrimanya….
Dan obrolan kami tdk sampai selesai krn telpon keburu mati, tdk sadar kami sdh ngobrol hmpir 1,5 jam… mungkin pulsa temenku habis… sori kawan aku ga bisa telpon balik, karena tau sndirikn ???? he2….he….
Thanks ya, wlpn cm ngobrol, yg smlm itu brmanfaat banget kok……

Tidak ada komentar: