Kamis, 29 Mei 2008

From Bandung with....

From Bandung with ….…
Minggu kemarin aku berkesempatan mengunjungi kota yang disebut sebut sebagai “Paris van Java” alias Bandung. Sebenarnya sih aku ngga ada niat untuk kesana. Agenda sebenarnya adalah field trip ke Pertamina Geothermal yang berada di perbatasan kabupaten bandung dan garut.
Acara yang direncanakan berlangsung 2 hari, kamis-jum’at (22-23 Mei), karena sesuatu dan lain hal hanya berlangsung 1 hari, yaitu hari kamis. Lalu pada malam jum’atnya kami pun berunding untuk menentukan rencana hari esok. Ada yang mengusulkan jalan2 dulu ke bandung, ada juga yang ingin langsung ke jogja. Aku sih ngikut aja... Akhirnya dengan diiringi sedikit rasa kecewa dosen kami, Pak Agung (beliau memang ingin cepat-cepat langsung pulang ke jogja, maklum, soalnya beliau baru dikaruniai seorang putera beberapa hari lalu, tentunya beliau sudang kangen dengan putra tercinta) diputuskan kalau pagi harinya kami mampir dulu di Cipanas, tempat pemandian dan kolam renang air panas. Setelah itu ke bandung sampai sekitar jam 2 siang, setelah itu baru pulang ke jogja.
Tiba-tiba aku punya ide untuk main dulu ketempat teman SMAku di bandung dan mengunjungi saudaraku di bandung juga. Dan rencana ini aku lakukan.

Hari jum’at pagi, kami turun menuju cipanas. Sampai disana kami pun bingung memilih tempat yang bagus. Lalu ada ide untuk ke water boom air panas, katanya ini waterboom pertama di Indonesia yang pake air panas. Mungkin belum ditakdirkan “mencicipi” yang pertama di Indonesia itu, ternyata tempatnya lagi dibersihkan, maklum besok kan weekend yang biasa ramai pengunjung. Akhirnya kami memilih tempat pemandian air panas biasa di sekitar situ. Sampai kira-kira jam 9, kami pun bersiap-siap meinggalkan cipanas menuju bandoeng.

Sampai di bandung, kami diberi kebebasan untuk jalan-jalan sampai jam 2 siang, kecuali bagi yang memang ingin tinggal di bandung dulu atau tidak pulang ke jogja bersama rombongan, termasuk aku.
Setelah jalan-jalan sebentar, lalu makan dan sholat jum’at, aku pun berencana untuk memisahkan diri dari rombongan untuk pergi ke tempat temanku yang sudah ngasih alamat sebelumnya. Kebetulan bersama kami ada temannya temanku dari jogja yang kuliah di bandung. Aku bertanya alamat itu dan bagaimana menuju kesana. Berbekal petunjuk temannya temanku itu dan bertanya pada polisi (agar aman lebih baik tanya sama petugas keamanan, karena kemungkinan kecil mereka akan berbuat jahat, itulah yang ada pada pikiranku waktu itu, karena aku berada di daerah yang sama sekali belum aku kenal), aku pun meluncur dengan angkot, duduk sebelah pak sopir agar tidak kebablasan. Pak sopir yang baik hati pun berhenti di tempat yang telah aku bilang sebelumnya, ternyata tempat itu di dekat salah satu perguruan tinggi ternama negeri ini, ITB. Aku pun yakin kalau aku tidak nyasar, karena teman yang akan kukunjungi itu kuliah di sana. Aku pun menghubungi temenku Noven, setelah beberapa saat dia pun datang, kami segera jalan ke kosnya. Sebenarnya di kosnya itu ada 3 teman SMAku, yaitu noven, ancah dan fadly, tapi karena fadly yang juga sama jurusannya dengan aku (geologi) lagi KP di kalimantan, yang ada cuma ancah dan noven. Sorenya, datang ke kos itu temen smaku yg lain yaitu sutris & aulia. sebenarnya masih banyak temen sma ku yang lain yang di bandung, ada tessa, dadit,dll, tapi katanya kosnya jauh dari situ. Kami pun bercerita-cerita sampai kira-kira menjelang maghrib, cerita tentang sekolah, tentang guru-guru, tentang temen2, tentang masa lalu, masa kini dan masa depan. Udara dingin kota bandung ternyata membuatku cepat ngantuk dan malamnya pun aku tertidur pulas. zzzzz......

Bersambung.......... belum sempat nulis lagi....

2 komentar:

NazEva mengatakan...

Kebahagiaan yg tak terhingga adlh ketika perjumpaan antara s'orang shbat dg shbat2ny yg lain,rasa ridu yg lama terpendam seakan hilang oleh suassana hangat yg menyelimuti pertemuan itu,b'hubung dlu skulny tinggal di asrama.makany hubungan impersonal terasa begitu kuat.laikny sperti sdra kandung....Beruntung lh dirimu temanku yang bisa merasakan semua itu,Allah ddh memberikan kesempan itu padamu,Qt tak pernah tau sampai di mana perjalanan hidup Qt ini berhenti...Mudah2n Aq juga mendapatkan kesempatan yang sama.berjumpa dgn sobat2 tercinta yang ada tersebar di Nusantara tercinta ini...

NiSrina mengatakan...

lanjutin atuh ceritanya dapetin istri orang Bandung :p