Senin, 19 Mei 2008

Selamatkan Indonesia

Selamatkan Indonesia…!
Selamatkan Indonesia. Kalimat ini bkn brmaksud untuk ikut2an kampanyenya Mr. Amin Rais, tapi mnrtku mmng hal ini yang harus dilakukan bangsa ini.

Semalam aq lhat tayangan di televisi yg menggambarkan kondisi bangsa ini. Apa yg terjadi setelah lbh dari setengah abad bangsa ini merdeka? Ternyata msh jauh dri yg dhrpkan. Ternyata sebenarnya bngsa ini blm benar-benar “merdeka”, tapi masih “dijajah” bangsa lain. Kekayaan alam kita sebagian besar msh dikuasai Negara lain, terutama hasil tambang. Kita masih dibodohi bangsa kapitalis yg dengan mudahnya mengeruk kekayaan kita. contohnya saja yang terjadi di Papua. Freeport yg menguasai tambang disana izinnya hanya mengambil tembaga, tapi ternyata yang dikeruk banyak selain tembaga, seperti emas, uranium,dll. Tentunya mreka mengambilnya dengan “gratis”, mreka kaya,ngara Indonesia tdk dpt apa2. kaciaaaaaaan deh Indonesia. Tentunya msh bnyak yang lainnya.

Mnurut analisis di tv itu, jika saja Negara Indonesia yg menguasai kekayaan itu, terutama migas, maka pendapatan yg didapat krng lbh akan jd 10 kali lipat dr skrng, tentunya APBN juga akan jauh lebih besar dari sekarang. Sehingga akan banyak yg bsa dilakukan bangsa ini, mslnya pendidikan akan jauh lbh bermutu, infrastruktur,ksjahteraan rakyat, pemerintah nggak usah ngutang pd ngra lain serta ga usah naikin BBM. Untuk yg terakhir ini sekarang lagi hot-hotnya …..

Lalu, apa solusinya ? menurut salah satu tokoh yg merupakan akademisi salah satu perguruan tinggi ngetop d jawa, pemerintah harus berani, sekali lagi berani, yaitu berani bertindak tegas. Pemerintah harus berani menasionalisasikan perusahaan yang menguasai kekayaan alam kita, terutama migas, batubara & mineral. Pemerintah harus berani melkukan negoisiasi ulang ttng kontrak dengan perusahaan2 asing tsb, kalau mreka tdk mau, pemerintah harus berani “mengusir” mereka dari bumi Indonesia. Venezuela aja bisa, mengapa Indonesia tidak???? Tergantung seberapa beraninya pemerintah…
Menurutku hal ini memang tidaklah mudah,tapi kalau berusaha, tentunya hasilnya tidak akan mengecewakan sprt skrng ini, yg penting berani dulu….
Msh menurut tokoh diatas, kalau kita tidak segera bangit dari keterpurukan ini, maka dalam 10-20 tahun kedepan akan ada iklan seperti ini :
Indonesia : Nation for sale. Tentunya hal ini sangat tidak diharapkan oleh semua komponen bangsa ini. Oleh karena itu, Ayo bangkit!!!!!

Selain itu, ajaklah kembali putra-putri bangsa ini yang bekerja di luar negeri. Banyak kok orang2 yang berkualitas dari negeri ini tapi malah diambil bangsa lain. Alasannya bermacam-macam, mulai karena kesejahteraan yang terjamin sampai karena tidak tahan melihat kebrobrokan yg terjadi pada bangsa ini, seperti korupsi, kolusi yang merajalela, yang ironisnya banyak terjadi pada perusahaan dan intansi milik pemerintah. Dengan keidealisannya mereka “terpaksa” meninggalkan Indonesia. Hal ini memang benar, aku mendengar langsung dari orng yang mengalaminya serta membaca dari buku2.

Tentunya masih banyak lagi solusi untuk menyelamatkan bangsa ini.
So, ayo selamatkan Indonesia…..!!!!!!

Tidak ada komentar: