Jumat, 17 Oktober 2008

Reuni SMP



Bulan ramadhan kemarin emang merupakan bulan yang istimewa buatku, selain karena malam pertama ramadhan kulewati di tengah hutan belantara dengan bahaya mengancam, juga banyak momen-momen yang tentunya tidak terlupakan. Salah satu momen itu adalah reuni dengan temen-temen SMP. Ketika diberitahu akan ada acara ngumpul-ngumpul sekaligus buka bersama dengan temen SMP, aku sangat senang, karena terus terang aku sudah tidak sabar bertemu mereka, kurang lebih 7 tahun nggak ketemu, walaupun beberapa ada juga sih yang sering ketemu.

Hari yang kutunggu-tunggu akhirnya datang juga. Tanggal 27 Ramadhan akhirnya dilaksanakan acaranya, walopun katanya ada beberapa masalah sebelumnya. Aku cukup salut sama temen-temen yang sudah bersusah payah mempersiapkan acaranya, ya maklumlah aku kan jauh, jadi gak bisa bantu banyak. (alasan...)

Walopun acara sebenarnya dimulai pas buka puasa, tapi kebanyakan datang sebelum buka puasa, bahkan ada yang dari pagi, mempersiapkan segala sesuatunya. Walaupun agak mengecewakan karena yang datang tidak sesuai dengan yang diharapkan, Cuma dikit. Mungkin karena emang nggak tahu karena nggak ada yang ngasih tau, punya kesibukan lain atau alasan lainnya. Setidaknya ini sudah merupakan tindakan yang bagus, setidaknya untuk awal, mudah-mudahan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Kembali kepada temen-temen, sebagian besar emang nggak mengalami perubahan yang berarti, yang berubah paling cuma status, penampilan, umur (pastilah...). perubahan status ini sperti kalo dulu kan masih smp, sekarang udah mahasiswa, bahkan ada yang udah sarjana, trus kalo dulu kan msih single, sekarang udah ada yang jadi suami/istri, bahkan ada yang udah punya buah hati (kapan nyusul ya.....??????).

Ketemu temen lama emang mengasikkan, tentu saja bercerita tentang masa lalu, masa smp, crita tentang sekolah, guru-guru, dll. Mungkin ada yang ketemu cinta monyetnya dulu, ato ketemu incerannya, yang pasti kalo ada yang ngalamin kaya gini akan malu2,he2..... untuk yang ini aku nggak termasuk lho, soale dulu aku nggak ngincer, seringnya diincer sih, he2..... Pokoke seru..!!! rasanya nggak ada perbedaan antara yang masih kuliah, yang udah sarjana atau yang udah jadi bapak/ibu, so jadi kangen masa lalu.

Sebenarnya sih masih banyak crita seru, tapi susah nulisnya. Yah, harapannya semoga kedepan bisa ngumpul-ngumpul kaya gini lagi dalam keadaan yang jauh lebih baik & kalo bisa semuanya dateng, kan pastinya seru abis.....

Tidak ada komentar: