Jumat, 17 Oktober 2008

Pilih-pilih pasangan

Pilih-pilih pasangan hidup. Yah, kita emang harus milih bahkan bener-bener ekstra memilih untuk menjadikan seseorang itu menjadi pasangan hidup kita. Kenapa aku tiba-tiba pengen nulis kaya gini? Karena aku teingat cerita temenku, temen smp. Dia mengalami kegagalan dalam rumah tangganya, padahal anaknya udah 2 lho.... I’m sorry to hear that.

Ketika mendengar cerita temenku, tiba-tiba aku langsung teringat firman Alloh Surat Annur ayat 3 & 26 (sebenarnya nanya temen sih nama suratnya, he2.... , soale aku lupa, cuma bunyinya aja yang inget. Syukron ya Ukhti, udah ngasih tau, jadinya aku gak usah ngecek ayat perayat di Qur’an).

Begini bunyinya :
Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan berzina atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki yang musyrik dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin. (QS An-nur : 3).
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita yang keji(pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh)itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (QS An-nur : 26).

Mungkin aku terlalu mendramatisir keadaan, makanya teringat ayat2 di atas, tapi mungkin ada juga hubungannya.
Kedua ayat di atas mengingatkan kita agaar selalu berhati-hati menjaga diri. Tentunya sebagai manusia normal kita pastinya akan membutuhkan pasangan lawan jenis, dan tentunya pasangan yang akan kita pilih kelak merupakan orang yang “terbaik” bagi kita khususnya. So, sebelum menginginkan pasangan yang baik, marilah perbaiki diri kita sendiri dulu, jangan menghayal dapat istri yang solehah kalau kita sendiri masih begajulan, dan sebaliknya.

Mudah2an Alloh memberikan kita pasangan yang “terbaik”. Amin.... Percayalah, janji Alloh itu pasti....!!!!

2 komentar:

NazEva mengatakan...

Itulah keyakinan yg Aku percaya selama ini " Allah pasti memenuhi janjinya. "jadi, ngapaen jg dipusingkan mslah jodoh,he...e.
Sebenarny memilih bukanlh pekerjn yg gampang,coz tkut slah pilih.
Tawakkal n Ikhlas mungkin bisa jd solusiny.he,
Mudah2n si empunya blog ini dpat jodoh wanita ahli Syurga.............
Amin n InsyaAllah

NiSrina mengatakan...

bagimana dengan istrimu ini mas?