Jumat, 20 April 2012

Dilema tempat kerja

Kerjakan apa yang kamu cintai atau cintai apa yang kamu kerjaan. Beberapa waktu lalu aku pernah mendengar ungkapan itu dari seorang senior di kampus. Saat ini ungkapan itu kembali terngiang-ngiang di kepalaku, bukan pada obyek "apa" yang kamu kerjakan, tapi pada "dimana" kamu kerja. saat ini aku sedang mencoba mencintai "dimana" aku kerja, mengenai "apa" yang aku kerjakan rasanya tidak ada masalah. Apa yang kukerjakan saat ini memang sesuai dengan latar belakang pendidikanku dan memang merupakan hal pertama yang kukerjakan setelah kuliah. Namun lingkungan dimana aku mengerjakan itu yang jadi masalah. Haruskah aku meninggalkan tempat ini? atau mencoba bertahan walaupun kadang2 sering makan hati? Kata seorang temanku, kerja itu wang sinawang, dimana kita kerja pasti selalu saja ada yang kurang cocok. Namun di tempat ini banyak sekali yang mengganjal, sistem yang tidak sesuai standar, sistem yang kacau, dan ini yang lebih parah, "wrong man in the wrong place". Jadi, haruskah aku meninggalkan tempat ini? hanya waktu yang bisa menjawabnya...

Tidak ada komentar: