Rabu, 17 Desember 2008

Let it flow

Let it flow. Biarkan saja mengalir seperti air. Begitulah kurang lebih maknanya. Beberapa dari kita mungkin ada yang mengatakan kalimat itu kalao ditanya bagaimana menjalani hidup. “biarkan ngalir aja kaya air, ngapain pusing-pusing”, begitulah kurang lebih.

Benar atau salahkah prinsip hidup seperti diatas?? Menurutku belum tentu, bisa saja benar tapi bisa juga salah. Hidup mengalir alias mengikuti arus seolah-olah merupakan hidup yang tidak punya pedoman, alias plin-plan. Iya kalau arus yang diikuti itu arus yang menuju ke muara yang penuh dengan keindahan, tapi kalau arusnya membawa ke air terjun yang akan menghempaskan, gimana coba??? Kongkritnya begini. Kalau kita berada dilingkungan yang baik-baik, mungkin kalau kita mengikuti arus ya gak ada salahnya, toh kemungkinan kita juga akan menuju pada kebaikan, tapi kalau lingkungan kita jelek & kita tetep mengikuti arus, apa gak berabe tu akibatnya?

So, gimana dong???
Menurutku sih, kita hidup itu kalau diibaratkan di air, jadilah “nekton”, jangan seperti “plangton”. Plangton itu kan hidupnya cuma mengambangatau melayang di air, terombang-ambing ke kanan, kiri, atas, bawah mengikuti arus air. Dia tidak punya kuasa untuk bergerak sesuai keinginannya, bisanya cuma mengikuti arus. Sedangkan nekton, dia bisa bergerak sesuai kehendak hatinya, bisa mengikuti arus, bisa juga melawan arus. Pokoknya tergantung kehendaknya deh.
Intinya ya kita jangan Cuma bisa mengikuti arus aja, tapi kita juga harus berani melawan arus kalau ternyata arus itu membawa pada akibat yang buruk.

BOLEH SAJA MENGIKUTI ARUS, TAPI JANGAN TERBAWA ARUS...!!!!!!

6 komentar:

Anonim mengatakan...

coba2

Anonim mengatakan...

berhasil...berhasil...HORE

Anonim mengatakan...

Pertanyaan singkat sebaiknya menentukan tujuan hidup dulu dulu atau analisis SWOTT dulu???
ini nguji lho,he...he...
we are waiting your action (*_*). CHAYOO

Anonim mengatakan...

pertanyaan ini harus dijawab terlebih dahulu lho sebelum seseorang itu disebut mengikuti, melawan atau terbawa arus(*_*)

Djoko mengatakan...

hmmmm......... ??????????

Anonim mengatakan...

he...he...malu bertanya sesat ditengah kota!!!!!!!!