Jumat, 01 Agustus 2008

Kapan Lulus..?


Kapan lulus ??? Itulah pertanyaan yang sering ditanyakan kepada mahasiswa, terutama yang sudah tingkat akhir. Padahal, sebenarnya 2 kata itu merupakan pertanyaan yang kurang disukai oleh sebagian mahasiswa tingkat akhir, termasuk mungkin aku….. he2…he…. (kadang-kadang sih, nggak selalu).

Dulu waktu masih awal-awal kuliah mungkin kita “semena-mena” menanyakan hal di atas sama kakak angkatan. Sekarang baru merasakan bagaimana kalau kita yang ditanya seperti itu. Walaupun sebenarnya pertanyaan itu bisa menjadi motivasi supaya cepet-cepet lulus.

Beberapa hari lalu aku telponan sama temen lama, temen SMP tepatnya. Ternyata dia sudah jadi sarjana. Walaupun ada sedikit ”iri” karena dia cepet lulus, tapi ya itu bisa jadi motivasi.
Beberapa temanku (temen SMP & SMA) memang sudah banyak yang lulus, bahkan udah ada yang bekerja di tempat bergengsi, ada juga yang sudah merit.

Sebenarnya pertanyaan kapan lulus itu wajar, tapi yang nggak enaknya itu kalo dibanding-bandingkan. Biasanya sih yang nggak tau yang suka membanding-bandingkan. Kok si anu udah lulus, kamu belum? Tapi ya menurutku sih gak bisa dibanding-bandingkan gitu, karena beda jurusan & beda perguruan tinggi kan juga mempengaruhi kelulusan (Pembenaran karena belum lulus, he...he....)

Ya udah deh ”curhatnya”, he...he......

Buat temen-temen yang baca ini & kebetulan udah lulus kuliahnya, doain aku ya, biar cepet lulus. Trus buat temen-temen masih berjuang seperti aku, AYO SEMANGAT....!!!!!!! Semangati aku juga ya....

1 komentar:

Wulan mengatakan...

joko semangat!!!
ayo kita rame-rame skripsi...